Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak – WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chat yang sangat populer dan banyak digunakan di seluruh dunia, hampir setiap ponsel pintar menginstall aplikasi WA untuk melakukan chat dengan teman, saudara dan kerabat. WA memiliki keamanan serta privasi yang sangat baik, namun pada aplikasi WA juga banyak yang melakukan peretasan untuk kepentingan pribadi.

Pada umumnya peratasan akun WA tersebut dilakukan oleh orang terdekat seperti teman, pasangan ataupun kerabat yang ingin menggunakan akun WhatsApp kalian untuk candaan. Tetapi tidak sedikit juga melakukan pembajakan ini untuk mencari data privasi pengguna yang bertujuan untuk menggasak uang pemilik akun di M-banking.

Jika kalian menerima sebuah pesan yang mencurigakan, bagi para pengguna aplikasi WA perlu melakukan beberapa langkah penting, apalagi jika setelah menerima pesan mencurigakan secara tiba-tiba akun WhatsApp kalian sudah tidak bisa di akses kembali, hal ini dipastikan bahwa akun kalian sudah di bajak.

Selain pesan yang diterima, kalian juga perlu melakukan pengecekan pada akun WhatsApp kalian untuk menghindari akun dibajak. Berikut ini cara mengembalikan aun WhatsApp yang Dibajak.

Baca juga: Cara Mengembalikan Centang Biru di Wa Gb

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang di Hack Di Android

Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

Pembajakan akun sering kali dilakukan oleh teman maupun pasangan kalian, hal ini biasanya untuk memantau chat yang masuk dan keluar maupun untuk candaan. Namun bagaimana jika pembajakan tersebut dilakukan untuk hal yang merugikan kalian. Berikut cara mengembalikannya.

  1. Yang pertama hapus aplikasi WhatsApp.
  2. Seteleh itu Install ulang aplikasi WhatsApp, namun perlu diperhatikan Nomor yang digunakan dalam keadaan aktif.
  3. Selanjutnya masukan nomor yang akan digunakan untuk akun WhatsApp.
  4. Klik ok, secara otomatis kode verifikasi akan dikirimkan melalui sms ke nomor akun WhatsApp.
  5. Selesai, akun WhatsApp kalian bisa kembali digunakan.

Itulah cara yang mudah untuk mengembalikan akun WhatsApp kalian yang diblokir, namun selain cara mengembalikan kalian juga perlu mengantisipasi akun tersebut agar tidak di blokir.

Cara Mengantisipasi Akun WhatsApp di Bajak

Sedia payung sebelum hujan, itulah pepatah kata mengatakan. Agar akun WhatsApp kalian tidak di hack maupun diretas orang lain, perlu melakukan pengantisipasian untuk menghindari hal tersebut dengan cara mengaktifkan verifikasi dua langkah atau two-step verification yang bisa dilakukan di smartphone kalian.

Berikut ini cara mengaktifkan verifikasi dua langkah.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  2. Kliktitik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  3. Pilih setelan dan klik akun.
  4. Setelah itu kalian pilih verifikasi dua langkah.
  5. Klik aktifkan.
  6. Setelah itu masukan 6 digit pin yang dikirimkan saat saat mendaftarkan nomor.
  7. Selesai.

Dengan melakukan cara ini kalian bisa menghindari peretasan maupun pembajakan pada akun WhatsApp pengguna.

Baca juga: Aplikasi Efek Video Call WhatsApp

Ciri-Ciri WhatsApp di Hack

Untuk mengetahui apakah akun WhatsApp kalian di Hack, terdapat beberapa ciri-ciri akun WhatsApp yang di hack oleh orang lain.

Log Out Sendiri

Ciri yang pertama menandakan akun WhatsApp kalian di bajak yaitu akun WhatsApp secara otomatis log out dengan sendirinya. Hal ini bisa dipastikan akun WhatsApp kalian sedang di retas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Meminta Verifikasi

Ciri selanjutnya yaitu terdapat notifikasi maupun verifikasi langkah. Nah, apabila kalian tidak merasa melakukan penginstalan pada perangkat manapun, kalian harus waspada dan tidak perlu menyetujui langkah ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu juga apabila kalian selalu menggunakan WhatsApp melalui perangkat PC, keluarkan dari WhatsApp Web untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.

Baca juga: Cara Kembalikan Kontak WhatsApp yang hilang

Tinggalkan komentar