Terpilihnya Kades Antar Waktu Kalensari Jadi Harapan Baru

Kalensari – Sabtu 20 Maret 2021 menjadi sebuah hari yang sangat membahagiakan bagi ketiga calon kepala Desa Antar waktu Desa kalensari kecamatan Compreng kabupaten Subang. Pemilihan Kepala desa antar waktu ini dilakukan melalui musyawarah bersama Tokoh masyarakat desa kalensari.

Pada Musyawarah yang digelar di Aula kantor Desa Kalensari ini di hadiri oleh Panitia pelaksana, BPD, Peserta atau Tokoh masyarakat, Dispemdes, Muspika, pejabat dari Kecamatan compreng dan ketiga calon Kades PAW. Dalam musyawarah tersebut juga di kawal oleh pengamanan dari Polres Subang dan Koramil Pusakanagara.

Menurut Ilham yang merupakan anggota BPD Kalensari menjelaskan “Alhamdulillah kegiatan musyawarah pemilihan kades PAW berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang sudah direncanakan, dan tidak ada protes maupun aksi yang di lakukan oleh kubu manapun” pungkasnya.

Dalam musyawarah tersebut juga dilakukan di area Kantor Desa kalensari, dimana hanya para tamu undangan, Panitia dan BPD saja yang bisa masuk. Hal ini dilakukan demi menjaga ketertiban dan mencegah kerumunan masyarakat di area kantor Desa Kalensari.

Baca juga: Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Kalensari

Pemilihan Kepala Desa PAW Kalensari

Pada Pemilihan desa antar waktu kalensari ini dilaksanakan pukul 09:00 Wib – 11:30 wib sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh panitia. Terdapat 3 calon kades antar waktu ini diantaranya:

  1. Hamdani
  2. H. usman
  3. Trisno

Dengan dilakukannya musyawarah bersama 50 Tokoh Masyarakat yang ada di 5 dusun ini, hasilnya menetapkan kepala desa antar waktu kalensari yang baru pada calon nomor urut 3 Trisno.

Trisno mendapatkan suara sebanyak 22 dari Tokoh masyarakat, dimana trisno unggul 4 suara dari calon nomor urut 2 sebanyak 18 suara dan calon nomor urut 1 sebanyak 10 suara. Sehingga menetapkan Trisno sebagai Kepala Desa Antar Waktu Kalensari yang baru.

Dengan masa jabatan selama 10 Bulan ini, Trisno akan mengisi kekosongan Kepala Desa Kalensari hingga masa jabatanya selesai pada Pemilihan kepala Desa Serentak Desember 2021 mendatang.

Tentunya masa waktu tugas yang sangat singkat bagi Trisno untuk membenahi masalah yang ada di Desa Kalensari ini Terutama Infrastruktur jalan yang menjadi fokus utamanya.

Menurut Hj. Suryi yang merupakan salah satu Tokoh Wanita di Dusun Sukajaya dan menjadi peserta pertama yang memilih calon kepala Desa ini menjelaskan bahwa “dirinya sangat bersyukur bisa ikut andil dalam pemilihan kepala desa atar waktu ini”.

“Memang ada rasa gemetar dan deg-deg an pada saat menjadi peserta pertama yang di undang maju untuk memilih kades baru ini”, ujarnya. Dengan terpilihnya kades baru ini Hj. Suryi memberikan harapan untuk Kades kalensari agar memperhatikan Infrastruktur jalan penghubung antar dsusun sukajaya ke kalensari, dusun sukajaya ke Sukajadi dan penghubung Dusun sukajaya ke Sukaseneng.

Tidak hanya itu, Hj. Suryi juga mengharapkan kepada kades baru ini agar memperhatikan pengairan sawah yang ada di dusunnya ketika kemarau mendatang. “ia karena mayoritas warga merupakan petani dan kami mendapatkan makan dari sana, tolonglah perhatikan perairan sawah kami. jangan sampai seperti kemarau tahun 2019 lalu yang tidak bisa turun menyawah” ujarnya.

Tinggalkan komentar